Jumlah SID di Sumut di Bulan September Capai 66.651

MEDANHEADLINES.COM, Pada September 2020, jumlah SID di Sumatera Utara mencapai 66.651 dengan SRE yang aktif sebanyak 86.081. Kepala Kantor BEI Medan, Pintor Nasution mengatakan seiring berkembangnya usaha dalam pengembangan Pasar Modal, BEI secara terus menerus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi masyarakat dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang dunia pasar modal melalui program yang dilakukan secara terpadu dan terarah.

“Kami berharap, dengan adanya Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dapat menambah kedekatan kami dengan masyarakat kampus secara luas,”Ungkapnya saat melounching galeri investasi di Univeraitas Negeri Medan, Selasa (20/10/2020).

Galeri Investasi BEI ini merupakan kerjasama 3 pihak antara BEI, Perguruan Tinggi dan Anggota Bursa yang bertujuan untuk mengenalkan Pasar Modal kepada masyarakat luas.

“Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan merupakan Galeri Investasi BEI ke-20 yang diresmikan di tahun 2020 atau Galeri Investasi BEI ke-16 di Sumatera Utara dan Galeri Investasi BEI ke-479 di seluruh Indonesia,”Jelasnya.

Jumlah Emiten per 20 Oktober 2020 di Sumatera Utara sebanyak 709 Emiten, dengan emiten terbaru yang listing yaitu PT Planet Properindo Jaya, Tbk dengan kode saham PLAN sebagai Perusahaan Tercatat ke-46 di tahun 2020.

Hadir pada acara lounching, kepala kantor OJK Regional V Sumbagut, Yusup Ansori, Rektor Universitas Negeri Medan, Syamsul Gultom, Dekan FE Universitas Negeri Medan, Prof. Indra Maipta, Direktur PT Indo Premier Sekuritas, Alex Widi Kristiono dan segenap tamu undangan yang dilaksanakan secara virtual. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *