Sungai Bangkatan Meluap Akibat Hujan Deras, 2 Kecamatan di Binjai Terendam Banjir

MEDANHEADLINES.COM, Binjai – Sungai Bangkatan di Binjai meluap setelah hujan deras yang melanda pada Rabu (30/9) dini hari tadi. Akibat Luapan air sungai ini ratusan rumah warga terendam banjir.

Dari informasi yang diperoleh, Air mulai meluap dan memasuki rumah warga sekitar pukul 01.00 WIB. Namun situasi bertambah buruk karena Hujan yang tak kunjung reda sehinggan sekitar pukul 04.00 WIB Sungai Bangkatan kembali meluap

“Ini karena hujan deras yang terjadi. Air Sungai Bangkatan meluap dan masuk ke rumah,” kata

Tim SAR Brimob Polda Sumut, AKP Sardi mengatakan, ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai satu setengah meter.

Kondisi ini membuat sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Warga juga terpaksa mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka.

“Proses pertama yang kami evakuasi adalah warga yang terjebak di lokasi banjir. Setelah itu, kami mengevakuasi barang-barang warga ke lokasi yang lebih aman,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh melalui BPBD Binjai Akibat banjir ini Sebanyak 846 KK/ 3.456 jiwa di 2 Kecamatan 7 Kelurahan terkenda dampak banjir tersebut.

Adapun wilayah yang terdampak adalah :

1. Kecamatan Binjai Selatan
Kel.Rambung Barat= 200 KK
Kel.Rambung Timur= 54KK
Kel.Rambung Dalam= 10 KK
Kel.Binjai Estate = 30 KK

2. Kecamatan Binjai Kota
Kel. Setia = 500KK
Kel.Kartini = 50KK
Kel.Satria = 3KK (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *