Lepas Peserta WCD 2020, Wabup Tapteng : Semoga Dapat Mengedukasi Masyarakat

MEDANHEADLINES.COM, Pandan – Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul melepas peserta World Cleanup Day (WCD) tahun 2020 dari Pantai Indah Pandan (PIP), Sabtu (19/9/2020) pagi.

Wakil Bupati mengaku mengapresiasi kembali digelarnya WCD di Tapanuli Tengah. Ia pun berharap, aksi tersebut dapat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat secara meluas.

“Kami berharap aksi ini dapat mengedukasi masyarakat dan menjadi perilaku sehari-hari, kita bisa melihat memang hidup bersih harus jadi kebiasaan, agar sampah tidak dibuang sembarangan,” kata Darwin.

Sebelumnya, leader WCD Tapteng Jihan menyebutkan aksi bersih tersebut berlangsung di 10 titik berbeda selain PIP. Yakni di Sisangge-sangge Andam Dewi, Makam Papan Tinggi di Barus Utara, Makam Mahligai di Barus, Sigorbus di Sosorgadong, Barambang di Sosorgadong, Sipitu-pitu di Tukka, Binasi di Sorkam, Muara Nauli di Sorkam dan di Sihobuk Sarudik.

“Estimasi peserta keseluruhan di sepuluh titik tersebut sebanyak 200 lebih peserta,” sebut Jihan.

Jihan menjelaskan, khususnya di Pantai Indah Pandan (PIP) aksi dilakukan dengan longmarch menuju Jembatan Pandan, menyisir pantai dan kembali di PIP.

“Di PIP aksi akan dilanjutkan dengan pilah sampah dan ecobrik,” kata Jihan.

Sementara Jihan menjelaskan, sepanjang kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap dijalankan. Seluruh peserta mengenakan masker dengan sebelumnya dilakukan pengukuran suhu tubuh.

“Ada tim medis yang bertugas khusus untuk penerapan protokol,” ujar Jihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *