Lahirkan Ribuan Qori/Qoriah, Nawal Apresiasi Bapqah Sika Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi terhadap Badan Pembinaan Qari-Qariah, Hafiz-Hafizah dan Seni Kaligrafi Alquran (Bapqah Sika) Sumut yang telah lahirkan ribuan qari/qariah.

Apresiasi ini disampaikan Nawal saat menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum Bapqah Sika Sumut Lagut Sutan Pulungan beserta rombongan murid binaan, Sabtu (19/9), di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

“Luar biasa sekali, mudah-mudahan ke depannya lebih banyak lagi merangkul generasi muda kita, anak-anak kita, untuk ditempa menjadi qari/qariah. Sehingga, lahir generasi muda-generasi muda Islam yang cinta Qurani,” harap Nawal.

Menurut Nawal, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak remaja yang salah pergaulan dan jauh dari sentuhan agama. Keberadaan Bapqah Sika diharapkan turut serta membantu upaya-upaya pembentukan karakter Islami kepada generasi muda.

“Dan Alhamdulillah, kalau bisa berprestasi. Menggaungkan Kalam Allah sekaligus mengharumkan nama Sumut di ajang perlombaan-perlombaan. Bahkan, saya dengar binaan Bapqah Sika sudah ada yang berprestasi di tingkat internasional. Luar biasa,” ucap Nawal.

Pada kesempatan tersebut, Nawal juga berpesan para murid binaan Bapqah Sika untuk terus berpegang teguh pada agama. Senantiasa melatih kemampuan, khususnya bagi yang akan mengikuti MTQN di Sumatera Barat (Sumbar) November mendatang.

Ketua Umum Bapqah Sika Sumut Lagut Sutan Pulungan mengucapkan terima kasih kunjungan silaturahmi dirinya beserta murid binaan diterima dengan baik. Dijelaskan Lagut, Bapqah Sika telah berdiri sejak tahun 1996 dan telah membina ribuaan murid. Tidak hanya melatih seni baca Quran, lanjutnya, cabang-cabang lain yang diperlombakan dalam MTQ juga diajarkan di Bapqah Sika secara gratis.

“Kami sangat mengharapkan Ibu Gubernur (Nawal Edy Rahmayadi) menjadi pembina Bapqah Sika dan mendukung pengembangan Bapqah Sika ke depan. Alhamdulillah, prestasi binaan kita sudah nasional hingga internsional. Empat orang maju ikut MTQN di Sumbar,” tutur Lagut.

Kunjungan silaturahmi berlangsung santai dan diisi dengan kegiatan ramah-tamah. Selain itu, Nawal pun meminta murid untuk unjuk kebolehan baca Quran. Nur Jannah Addilah, Qoriah Juara I Internasional Cabang Tilawah Remaja di Malaysia Tahun 2019 dengan berani tampil mempersembahkan lantunan Quran. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan kumpulan lagu Shalawat Bapqah Sika yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *