Bupati Sergai Positif Covid-19, Kondisinya Sehat Dan Sedang Jalani Isolasi di RS

MEDANHEADLINES.COM – Bupati Serdang Bedagai Soekirman dikabarkan tengah menjalani isolasi di rumah sakit setelah terpapar virus Covid-19.

Kabar ini langsung disampaikan Soekirman melalui video berdurasi sekitar 3 menit yang tersebar di media sosial maupun whatsapp grup

Dalam video tersebut, Soekirman menceritakan dirinya langsung mengisolasi diri ke Rumah sakit begitu mengetahui hasil swabnya positif.

Namun Soekirman sendiri tidak mendapati ada gejala COVID-19 di dalam tubuhnya. Saat ini kondisinya dalam keadaan baik.

“Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Inilah yang disebut dengan saya OTG. Suhu badan saya tetap 36,4 derajat. Tidak ada gejala demam, batuk atau flu. Tapi laboratorium swab PCR, ternyata disimpulkan terinfeksi COVID-19,” ujar Soekirman

Kebenaran soal video itu juga sudah dibenarkan oleh Jajaran Pemkab Sergai. Pihak Pemkab juga baru mendapat kabar Soekirman positif hari ini.

Dalam video itu, Soekirman juga tetap mengimbau masyarakat Sergai untuk meningkatkan kewaspadaan. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan mengonsumsi makanan yang sehat.

“Perlu saya sampaikan , bahawa dalam situasi seperti ini , lebih bagus kita beranggapan semua orang , sudah positif. Sehingga kita hati-hati dan waspada. Saya memilih isolasi di salah satu rumah sakit, agar bisa segera sembuh, dan recovery nya lebih mudah di kontrol,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat atau kerabatnya untuk tidak menghubunginya dulu. Dia ingin masa isolasinya dimaksimalkan untuk penyembuhan.

“Untuk sementara tidak usah WA, SMS atau menelepon saya. Karena saya membutuhkan istirahat. Mohon doanya, mudah-mudahan kita bisa bekerja kembali seperti biasa,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *