Ratusan Karyawannya Terpapar Covid-19, Pabrik LG Electronics Cibitung Ditutup Sementara,

Logo LG. [Shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM – Pabrik LG Electronics di kawasan industri Cibitung, Bekasi, Jawa Barat ditutup sementara setelah 238 karyawannya dinyatakan positif terifeksi Covid-19, demikian diumumkan perusahaan, Selasa (25/8/2020).

Pabrik yang memproduksi televisi dan perangkat elektronik lainnya itu akan ditutup selama 9 hari. LG mengatakan akan segera melakukan pembersihan dan pemusnahan virus di area pabrik, untuk menjamin keselamatan pekerja.

“Perusahaan sudah mengetes semua pegawai yang bekerja di pabrik dan hanya mereka yang hasilnya negatif yang boleh kembali bekerja pekan depan,” terang LG seperti dilansir dari AFP.

Sementara itu Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta meminta pabrik LG di Cibitung ditutup selama 14 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wiku menyebut LG harus segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan satgas covid-19 setempat agar penanggulangannya tepat.

“Apabila terjadi seperti ini dengan adanya 300 pekerja Yang dilaporkan terinfeksi Covid-19, kami mohon agar perusahaan tersebut pemerintah daerah melakukan evaluasi yang ketat,” kata Wiku dalam konferensi pers di Istana Negara.

Wiku juga meminta LG untuk kembali melakukan pengecekan ulang tentang kesiapan lingkungan kerjanya beradaptasi dengan kebiasaan baru dan menerapkan protokol kesehatan.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *