Danlanal Sibolga Lepas Peserta Kemah dan Bakti Lingkungan Komantab

 

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga -Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare M.Tr.Hanla melepas keberangkatan peserta Kemah dan Bakti Lingkungan yang digelar Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) di Pelabuhan Pelindo Sibolga, Minggu (16/8/2020).

Pelepasan, menggunakan KAL Mansalar menuju Pulau Poncan Gadang dimana rangkaian Kemah dan Bakti Lingkungan akan berlangsung hingga Senin, 17 Agustus. Sebelum pelepasan, seremoni sambutan digelar.

“Saya selaku Komandan Danlanal Sibolga memberikan apresiasi dan dukungan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bagus,” kata Danlanal.

Dia pun berpesan, agar selama kegiatan berlangsung para peserta menjaga kekompakan dan harmoni serta terus menanamkan rasa Nasionalisme.

“Kalau kita kompak, masalah seberat apapun yang kita hadapi pasti bisa kita hadapi,” pungkasnya.

Usai pemberian arahan dan bimbingan, para peserta memasuki Kapal dengan sebelumnya diukur suhu tubuh serta diwajibkan mencuci tangan dan mengenakan masker.

Sementara itu Ketua Komantab Damai Mendrofa mengapresiasi kesediaan Danlanal melepas para peserta tersebut dan mendukung kegiatan dengan pelibatan KAL Mansalar.

“Dukungan ini semoga menambah semangat kami dan para peserta untuk menyukseskan acara hingga selesai, terutama pengibaran bendera di bawah laut yang dijadwalkan berlangsung besok pukul 11.30 WIB,” tukas Damai.

Diketahui, Kemah dan Bakti Lingkungan ini diisi dengan rangkaian kegiatan bertemakan lingkungan. Di antaranya Diskusi Penyu dan Plastik, Aksi Bersih Pantai, Nonton Bareng isu lingkungan, Simulasi Ecobrik, Festival Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional dan puncaknya Pengibaran Bendera di Bawah laut yang akan melibatkan para penyelam profesional.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *