Tersingkir Dari Liga Champions, Juventus Pecat Maurizio Sarri

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (8/8). [Miguel MEDINA / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Juventus membutuhkan waktu beberapa hari sebelum membuat rencana untuk musim depan dan akan dievaluasi secara menyeluruh. Hal itu diungkapkan oleh presiden klub Andrea Agnelli setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Sabtu (8/8/2020), Agnelli mengaku yakin Cristiano Ronaldo akan bertahan untuk musim depan. Akan tetapi ia menolak mengomentari pemecatan pelatih Maurizio Sarri.

Juventus tersingkir berdasarkan aturan gol tandang setelah pertandingan mereka di babak 16 besar melawan Olympique Lyonnais berakhir dengan agregat 2-2 menyusul kemenangan 2-1 mereka atas tim Ligue 1 itu, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Sarri (61), telah bertugas selama satu musim dan telah dikritik secara luas oleh media Italia kendati memimpin Juventus meraih gelar Serie A kesembilan berturut-turut bulan lalu.

“Keseimbangan musim ini jelas pahit,” kata Agnelli kepada Sky Sport Italia.

“Musimnya sangat sulit, kami mencatat halaman yang luar biasa dengan gelar kesembilan dan terutama dengan pelatih yang mulai dari liga amatir untuk mencapai titik tertinggi.”

“Liga Champions jelas mengecewakan bagi kami, para pemain dan penggemar,” tambahnya.

“Kami perlu waktu beberapa hari untuk mempertimbangkan, mengevaluasi segalanya dan berdiskusi bagaimana untuk maju pada musim depan.”

Kendati mereka mendominasi di liga domestik, Juventus belum pernah mengangkat trofi Liga Champions sejak 1996.

“Liga Champions telah menjadi impian bagi kami, tapi sekarang harus menjadi tujuan,” kata Agnelli. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.