ReMan JaPan Terbentuk : “JP Manang, Sibolga Sanang” Ini Susunan Strukturnya

MEDANHEADLINES.COM – “JP Manang, Sibolga Sanang,” Begitulah teriakan tegas yang diutarakan Ketua Relawan Pemenangan Jamal Pantas (ReMan JaPan), Irwansyah Harahap ST saat bertemu dengan tim Medan Headlines.

Irwansyah Harahap mengatakan, ReMan JaPan adalah, satu di antara tim relawan pemenangan bakal calon Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing.

Terbentuknya ReMan JaPan, menurut Irwansyah lahir dari pemikiran para mantan mahasiswa Sibolga Tapteng, yang ingin melihat kota yang dicintai berkembang ke arah yang lebih baik.

“Kami para mantan Mahasiswa ingin melihat perkembangan kota yang kami cintai ke arah yang lebih baik. Dari bakal calon yang muncul, analisis kami menyatakan, hanya Pasangan JP yang memenuhi kriteria. Sesuai dengan visinya Sibolga Sehat, Sibolga Pintar dan Sibolga Makmur, kami yakin Sibolga akan jauh lebih baik,”ujarnya Minggu (9/8/2020).

Sementara itu, Sekretaris ReMan Japan, Ryan Juskal S.Sos mengatakan, ReMan JaPan ini juga merupakan wadah untuk memperkuat silaturahmi para mantan mahasiswa Sibolga Tapteng, serta wadah yang menampung aspirasi dalam memajukan Kota Sibolga.

“ReMan JaPan ini tidak hanya sebatas relawan pemenangan, tapi kami juga jadi rumah aspirasi bagi para mantan mahasiswa untuk kemajuan Kota Sibolga. Kami di sini berdiskusi, membuka cakrawala berpikir, serta merumuskan hal-hal positif untuk kemajuan Kota Sibolga,”ungkapnya.

Kemudian, Bendahara ReMan JaPan, Hengki Tanjung SH menjelaskan, ReMan JaPan terbentuk tidak hanya pemenangan semata. Namun, di balik itu semua ada tugas suci yang mulia, yakni memberikan pemahaman dan meningkatkan kualitas intelektual terkait pentingnya kecerdasan dalam menentukan sikap.

“ReMan Japan bukan sekedar pemenangan calon, namun juga pemenangan daya intelektualitas. Artinya, kami juga punya tanggung jawab moril dalam menguatkan pola pikir, agar Sibolga benar-benar bisa berkembang dan menjadi kota yang maju dalam segala sektor,”jelasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua ReMan JaPan, Apri Setiawan Spd menerangkan, pemahaman dalam menentukan pilihan, terkhusus untuk pemilih pemula, harus ditanamkan sejak dini. Sehingga, pemilih benar-benar evaluatif, mana yang layak dan pantas untuk dipilih.

“Pemahaman untuk memilih itu penting. Tidak sekadar ajakan tapi tidak ada muatan intelektualitas. Kami hadir untuk menyeimbangkan Kuantitas dan Kualitas,”pungkasnya.


Ada pun susunan ReMan JaPan adalah :

• Dewan Penasehat :

– Aguslan Simanjuntak SE

– Andre Aan S.Psi

• Ketua : Irwansyah Harahap ST

• Wakil Ketua : Apri Setiawan Spd

• Sekretaris : Ryan Juskal S.Sos

• Bendahara : Hengki Tanjung SH

• Ketua Harian : Rifo Afandi SH

• Wakil Ketua Harian : Edi Azmin Tanjung ST

• Sekretaris Harian : Pohan Hutabarat SHI

• Wakil Skretaris Harian : Aditya Bratayuda Manalu Spd

• Kordinator Sibolga Kota

– Binatatar S.Sos

– Irsan Gulo SE

• Kordinator Sibolga Utara

– Yos Adrian ST

– Samsir Alamsyah

• Kordinator Sibolga Sambas

–  Samsuryati Koto SAG

– Asrul Sani

• Kordinator Sibolga Selatan

– Ali Mahlik SHI

– Elvi Syahputri SAG

(Red/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *