Manchester City vs Real Madrid : Laga Hidup Mati

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasuki arena pertandingan saat timnya berjumpa Villarreal di ajang La Liga, 16 Juli 2020. [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Laga sengit bakal tersaji di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, ketika Real Madrid bertandang ke markas Manchester City. Kalah di leg pertama, di leg kedua ini Madrid wajib memetik kemenangan untuk membalikkan keadaan.

Sebagaimana diketahui, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada 27 Februari 2020, Real Madrid dipaksa menyerah di kandang sendiri oleh City dengan skor 1-2.

Dalam laga itu, Real Madrid sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Isco di menit 60. Akan tetapi situasi berbalik setelah Gabriel Jesus menyeimbangkan papan skor di menit 78 dan Kevin De Bruyne mengunci kemenangan The Citizens lewat titik penalti di menit 83.

Tertinggal agregat satu gol, Madrid wajib menang minimal dengan skor 2-0 untuk membalikkan keadaan di leg kedua.
“Kami sudah siap menghadapi pertandingan ini,” tegas pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

“Kami tahu saat ini kami tertinggal, tapi ini bagai pertandingan final dan kami akan mencoba tampil mengesankan,” sambung pelatih asal Prancis itu.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Tapi yang pasti ini akan menjadi pertandingan yang seru. Itu yang paling penting,” tambahnya seperti dimuat laman resmi UEFA, Jumat (7/8/2020).

“Ada empat pertandingan berat jika kami ingin memenangi gelar Liga Champions tahun ini, dan pertandingan kontra Manchester City adalah yang pertandingan yang pertama.”

“Yang terpenting saat ini para pemain fit, karena kami punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri.”
Di pertandingan leg kedua, Real Madrid juga dipastikan tidak diperkuat oleh sang kapten Sergio Ramos. Ramos absen menyusul hukuman kartu merah yang diterimanya di leg pertama.
Namun demikian, kondisi salah satu pemain pilar Los Blancos, Eden Hazard, sudah membaik. Hazard yang kebugarannya diragukan sejak akhir musim La Liga beberapa waktu lalu, saat ini sudah mengalami kemajuan.

Pemain tim nasional Belgia itupun berpeluang tampil di pertandingan Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium.

“Hazard baik-baik saja,” kata Zidane.

“Dia mengalami sedikit masalah di akhir musim La Liga. Akan tetapi sekarang kondisinya sudah lebih baik,” jelas Zidane seperti dikutip Marca.

“Benar bahwa bermain tiap dua-tiga hari berat untuknya, tapi sekarang Hazard tidak lagi harus bermain dengan rasa tak nyaman. Sekarang dia baik-baik saja dan harapannya bisa terus seperti ini tanpa masalah.”
Sementara itu di kubu Manchester City, manajer The Citizens Josep Guardiola mengaku sulit membaca strategi Zinedine Zidane.

Meski saat ini timnya unggul agregat, manajer asal Spanyol itu tidak ingin memandang lawannya sebelah mata.

“Sulit membaca taktik Zidane. Ketika Anda berpikir mengetahui taktik yang dimainkannya, dia akan mengubahnya dengan cepat,” kata Guardiola.

“Kami menyaksikan semua pertandingan Real Madrid sejak La Liga kembali digulirkan dan selalu membayangkan bagaimana mereka akan bermain. Kami juga membahas bagaimana kami akan menghadapi mereka,” sambungnya.
Kami harus menerima kenyataan jika mereka (Real Madrid) memang luar biasa. Jadi yang harus kami perhatikan adalah tidak membuat kesalahan. Karena jika itu terjadi, tidak ada kata ampun di kompetisi (Liga Champions) ini.” (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *