Kerbau Ngamuk saat Mau Dipotong, Dua Warga Kena Seruduk

Saat seekor kerbau hendak dipotong mengamuk usai tali melilit kaki kirinya, Sabtu (1/8/2020), di Pelalawan, Riau. (Ist)

MEDANHEADLINES.COM – Panitia kurban di Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Pelalawan, Riau, Sabtu (1/8/2020) mendadak heboh setelah seekor Kerbau dewasa yang akan dipotong mengamuk dengan menyerang siapa saja yang berada di dekatnya.

Kerbau itu kemudian menyeruduk dua warga yang sedang menonton pemotongan hewan kurban.

Mengamuknya kerbau bertanduk sepasang ini bermula ketika seekor kerbau lainnya usai disembelih. Saat giliran kerbau tersebut untuk dipotong, kaki kirinya tersangkut dengan tali yang melilit hidung si kerbau.

Alhasil, kerbau berlari ingin melepaskan tali. Tak ayal, karena kesusahan melepaskan tali tersebut, ia berlari asal saja, termasuk menyerang warga yang berada di sekitarnya.

“Benar, kejadian di kampung saya, Kelurahan Pelalawan,” kata Asnol, warga Kelurahan Pelalawan, seperti dikutip dari riauonline.co.id – jaringan Suara.com, (sindikasi Medanheadlines.com) Sabtu (1/8/2020).

Asnol menuturkan, satu dari dua warga yang diseruduk kerbau tersebut sudah kembali sehat dan satu lagi masih mengalami cedera ringan.

“Saat ini seorang warga sudah sehat, dan seorang lainnya masih istirahat, mungkin teringat akan kejadian tadi,” ujar Asnol.

Akhirnya, setelah disiasati, kerbau sempat mengamuk itu, berhasil ditenangkan warga dan disembelih seperti hewan kurban lain.

“Bersama kami tenangkan, dibantu dengan doa. Akhirnya kerbau itu kami sembelih dengan baik,” jelas Iliyas, warga Pelalawan lainnya.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *