Terpapar Covid 19, Seorang Dokter Spesialis Paru di Medan Meninggal Dunia

Ilustrasi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Virus Covid-19 kembali memakan korban tenaga medis di Kota Medan. Kali ini seorang dokter spesialis paru di Medan, dr Andika Kesuma Putra Sp.P (K) dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya setelah terpapar Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) dan dirawat di RS Columbia Asia, Sabtu (1/8/2020).

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit saat dikonfirmasi wartawan.

Alwi menjelaskan, dr Andika Kesuma Putra merupakan salah satu dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Ada tiga dokter yang terlibat langsung penanganan Covid-19 yang meninggal, salah satunya adalah dr Andika Kesuma,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan, dr Andika termasuk generasi emasnya dokter Spesialis paru di Sumut.

“Adik saya itu, junior kita yang juga aktivis di kampus. Sudah konsultan di usia yang muda, dia juga menangani pasien Covid-19 langsung di RS Columbia Asia Medan, sempat juga di RS GL Tobing bergabung di Gugus Tugas. Jadi hari-harinya memang merawat pasien Covid-19,” terangnya.

Wijaya menuturkan, dokter Andika sempat dirawat kurang lebih selama dua minggu sebelum akhirnya gugur. Karenanya Wijaya berharap, agar segala amal ibadah para dokter yang meninggal dapat diterima oleh Allah SWT.

“Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.