Manchester City Resmi Dapatkan Nathan Ake dari Bournemouth

Manchester City dikabarkan telah merampungkan transfer Nathan Ake dari Bournemouth. [Glyn KIRK / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Manchester City diklaim telah mendapatkan bek baru di bursa transfer musim panas 2020 ini. Tawaran senilai 41 juta pounds (sekira Rp 788,2 miliar) The Citizens untuk bek sentral Bournemouth, Nathan Ake, dilaporkan sudah diterima klub yang baru saja terdegradasi dari Premier League itu.

Harian Bournemouth Echo pada Kamis (30/7/2020) waktu setempat melaporkan bahwa tawaran itu sudah diterima Bournemouth, dan Ake akan merampungkan kepindahannya ke Etihad Stadium –markas Manchester City– dalam beberapa hari ke depan.

Tak hanya itu, jurnalis kenamaan spesialis transfer yang bekerja untuk The Guardian, Fabrizio Romano juga berani mengklaim bahwasanya Manchester City memang sudah menyelesaikan transfer bek internasional Belanda berusia 25 tahun itu.

Well, jika transfer ini benar-benar disepakati, maka Bournemouth bakal mendapat profit sedikitnya 21 juta pounds, mengingat mereka membeli Ake dari Chelsea seharga 20 juta pounds pada 2017 lalu.

Ake sendiri memang tampil cukup apik selama tiga musim berkostum Bournemouth, akan tetapi ia tetap tak mampu menghindarkan klub berjuluk The Cherries itu dari jerat degradasi, setelah hanya finis di urutan ke-18 klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020.

Di sisi lain, lini belakang Manchester City musim ini kerap didera badai cedera, khususnya di sektor bek tengah.

Bahkan, gelandang jangkar gaek, Fernandinho beberapa kali difungsikan sebagai bek sentral untuk menanggulangi masalah ini.

Ake sendiri sebelumnya juga sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub rival sekota Manchester City, yakni Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *