Poltekpar Medan Siapkan Diri Untuk Zona Intergritas

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Zona integritas adalah sebuah konsep yang berasal dari konsep island of integrity. Island of integrity atau pulau integritas biasa digunakan oleh pemerintah maupun Non Government Organization (NGO) untuk menunjukkan semangatnya dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi.

Instansi Pemerintah yang telah mencanangkan kesiapan/kesanggupan menjadi instansi pemerintahan yang berpredikat ZI, mewujudkan komitmen pencegahan korupsi melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan pencegahan korupsi dalam bentuk yang lebih nyata secara terpadu dan disesuaikan dengan kebutuhan instansi pemerintahan yang bersangkutan.

“Kami sedang menyiapkan diri untuk menjadi zona integritas yang mengutamakan pelayanan prima dan bebas dari wilayah korupsi,” kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Pelayanan prima yang kami berikan mengutamakan pada pihak eksternal yang secara langsung telah menerima manfaat dari lembaga ini seperti orang tua mahasiswa, industri, media, mahasiswa, atau lembaga pemerintah lainnya,” tambahnya.

Pada hari Kamis, 30 Juli 2020 di Ruang Toba, civitas akademika Poltekpar Medan mendapatkan sosialisasi lebih dalam dari Inspektur Utama Bapak Restog Krisna Kusuma, SH, M.Si, AK dan Bapak Antonio Wasono IP Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana dan Reformasi Birokrasi Biro Sumber Daya Manusia Manusia Dan Organisasi Kemenparekraf/Baparekraf tekait pembangunan wilayah zona intergritas.

Poltekpar Medan ditantang untuk menciptakan inovasi sistem pelayanan prima yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu Poltekpar Medan harus mampu untuk membuat sebiah gerakan perubahan untuk menciptakan aparatur sipil negara yang memiliki integritas tinggi dan bersifat dinamis terhadap perubahan zaman sehingga mampu dan siap menghadapi perubahan.

Poltekpar Medan telah memulai upaya mencapai zona integritas dua bulan terakhir salah satunya dengan pembuatan pakta integritas untuk mewujudkan zona integritas yang pada hari ini juga di tandatangani oleh Bapak Inspektur Utama. Semua upaya akan di audit oleh Kemenpan RB yang merupakan tim penilai zona integritas sebagaintahap selanjutnya sebelum menerima sertifikat ZI. Poltekpar Medan dipastikan turut melaksanakan pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *