Mengaku TNI Supaya Disegani, Pria Paruh Baya Dijebloskan ke Sel

Muslianto setelah diamankan di Mapolrestabes Medan (Handout)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seorang pria paruh baya berpakaian Tentara Nasional Indonesia (TNI) diamankan ke Polrestabes Medan, Kamis (30/7). Dia digelandang ke markas polisi di Jalan HM. Said, Kecamatan Medan Perjuangan itu kerena mengaku sebagai anggota TNI aktif.

Pejabat sementara Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan, pria yang diamankan itu bernama Muslianto (52) warga Jalan Pintuair IV, Kecamatan Medan Johor. Identitas palsunya terungkap setelah saksi, Honman Purba curiga karena pelaku memakai seragam TNI saat melintas di Jalan Luku Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor hendak menuju Kota Binjai, sekitar pukul 08.30 WIB.

“Saat itu juga saksi memberhentikan Muslianto. Kemudian yang bersangkutan dibawa ke Koramil 05/MB,” kata Martuasah melalui keterangan tertulis yang diterima medanheadlines.com, Jumat (31/7).

Setelah diperiksa, lanjut Martuasah, Muslianto juga membawa senjata jenis airsoft gun. Tak hanya itu, kartu tanda penduduk, surat izin mengemudi serta kartu keluarganya sudah dipalsukan. Atas temuan itu dia diboyong ke Mapolrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan tindak pidana membawa, menyimpan dan menyembunyikan senjata tajam. Kemudian dengan sengaja membuat keterangan palsu pada akte autentik.

Selain itu, petugas turut menyita satu pucuk senjata airsoft gun, satu pisau sangkur, tiga kartu identitas diri yang pekerjaannya telah dirubah menjadi anggota TNI. Berikutnya perlengkapan dinas mulai dari baju hingga baret TNI.

“Pelaku mengaku sebagai anggota TNI dengan maksud untuk gagahan dan supaya disegani orang,” ungkap mantan Kapolsek Medan Baru itu. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *