Golkar Dukung Bobby Nasution di Pilkada Medan

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai mengikuti Salat Idul Adha, Jumat (31/7/2020). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

MEDANHEADLINES.COM – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution resmi mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk Maju dalam pilkada Medan 2020

Hal Itu Disampaikan Oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta barat, Jumat (31/7)

Ia menyatakan, partai yang dipimpinya tersebut sudah bulat memutuskan untuk mendukung suami Kahiyang itu.

“Pilkada Medan ya kita sudah mendukung Pak Bobby,” kata Airlangga

Namun, untuk nama calon wakil pendamping Bobby, Airlangga menyerahkan keputusan tersebut kepada mantu orang nomor satu Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan, siapapun calon wakil yang dipilih, baik itu dari partai manapun, Partai Golkar siap menerima.

“Wakilnya diserahkan ke Pak Bobby. Dari manapun yang dipilih oleh wali kota,” ujar Airlangga.

Untuk diketahui, Bobby Nasution dipastikan bakal ditantang calon wali kota yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Kedua partai tersebut resmi mengusung Akhyar, yang sebelumnya merupakan kader PDIP.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Medan, Salman Alfarisi.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan Demokrat di DPP PKS, bahwa keputusan partai mengusung Akhyar Nasution,” kata Salman saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (25/7/2020).

Dikatakan Salman, koalisi sudah mempersiapkan calon wakil yang akan mendampingi Akhyar dalam Pilwalkot mendatang.

Meski belum gamblang menyebut siapa sosok yang akan dipasangkan menghadapi Bobby itu, namun Salman menyatakan bahwa calon wakil tersebut merupakan kader PKS.

“Pastinya PKS ingin mengusung kader. Berharap wakilnya dari kader PKS, tapi untuk siapa sosoknya kita belum tahu,” ujar Salman.

Terkait kesiapan koalisi dua partai akan berhadapan dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang digadang-gadang bakal diusung PDI Perjuangan, Salman menanggapi jika Pilwalkot Medan harus berjalan dengan sehat. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *