Cegah Peyebaran Covid-19, Kapolda Imbau Warga Tak Lakukan Takbiran Keliiling

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Masyarakat Sumatera Utara diimbau agar tidak melaksanakan takbir keliling yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak pada pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dan tidak melaksanakan takbir keliling pada saat pelaksanaan Idul Adha,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin selesai rapat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Rabu (29/7/2020).

Martuani mengatakan, Dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, masyarakat cukup bertakbir di masjid dan melaksanakan salat Idul Adha pun di dalam masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi virus corona.

Kapolda juga mengatakan, Untuk pengamanan Pihaknya juga akan mengerahkan 1.900 personel yang didukung anggota TNI.

” Sebagian di antaranya disiagakan di jalur-jalur macet, seperti di lintasan menuju kawasan wisata, Parapat dan Karo,” Ungkapnya.

Selain itu, Tambah Kapolda, Sejumlah Alat berat juga disiapkan dilokasi yang dianggap rawan longsor mengingat saat ini Sumut sedang memasuki musim penghujan

“Polda Sumut dan jajaran siap mengamankan pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H di Sumatera Utara,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *