Barcelona Luncurkan Jersey Barunya Untuk Musim Depan

Jersey kandang barcelona baru untuk musim 2020/21.(fcbarcelona.com)

MEDANHEADLINES.COM – Musim 2019/2020 memang belum berakhir, tetapi FC Barcelona sudah resmi meluncurkan jersey kandang terbaru mereka untuk musim 2020/2021.

Barcelona memperlihatkan jersey terbaru mereka pada pada Selasa (14/7/2020) siang waktu setempat lewat media sosial.

Berberda dengan musim ini di mana jersey kandang tim berjuluk Blaugrana tersebut menggunakan motif kotak-kotak, musim depan, Barcelona dan partner utama penyedia jersey mereka, Nike meluncurkan desain garis-garis tradisional dengan warna kebesaran klub, merah biru.

Pada garis-garis vertikal tersebut ada sentuhan berbeda di mana setiap garisnya dibatasi dengan strip warna emas. Lalu dibagian kerah menggunakan desain kerah bundar yang juga memiliki tepi berwarna emas.

Perubahan jersey kandang Barcelona ini juga terjadi diposisi bendera Katalunya yang menjadi ciri khas jersey mereka. Sebelumnya, posisi bendera terletak di bagian leher depan, kini pindah ke belakang.

Menurut penjelasan di resmi klub, jersey kandang musim ini terinspirasi dari era keemasan pertama klub Barcelona pada 1920-an.

Perbedaan jersey untuk tim sepak bola putri dan putra Barcelona hanyalah di bagian sponsor depan mereka. Tim putra memasang sponsor Rakuten di bagian dada mereka, sedangkan tim putri memiliki sponsor sendiri yaitu Stanley.

Barcelona saat ini menempati posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 79 poin dari 36 pertandingan. Tertinggal empat poin dari Real Madrid yang mengantongi 83 poin.

Menyisakan dua pertandingan, secara matematis, Barcelona memang masih berpeluang untuk mempertahankan mahkota La Liga. Namun peluang itu cukup kecil mengingat Real Madrid hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar La Liga musim ini.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.