Bantai Torino 3-1, Inter Milan Melesat ke Peringkat 2

Para pemain Inter Milan merayakan gol Diego Godin ke gawang Torino dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-32 di Stadion Guiseppe Meazza, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP/Miguel Medina)

MEDANHEADLINES.COM – Inter Milan akhirnya bisa kembali meraih kemenangan setelah tiga pertandingan sebelumnya selalu gagal menang. La Beneamata sukses membungkam tamunya Torino dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-32 yang dihelat di Stadion Guiseppe Meazza, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Torino sempat unggul terlebih dahulu lewat striker mereka Andrea Belotti di menit 17. Namun Inter Milan bangkit di babang kedua dengan memborong tiga gol yang dicetak oleh Ashley Young di menit 48, Diego Godin menit 51 dan striker Lautaro Martinez menit 61.

Dengan kemenangan itu, Inter Milan kini melesat melewati Atalanta dan Lazio untuk naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 68 poin. Sementara Torino ada di posisi 16 dengan 34 poin.

Jalannya pertandingan

Sadar butuh kemenangan penting demi memperbaiki posisi di klasemen, Inter Milan langsung tampil menggebrak sejak menit awal babak pertama. Mereka langsung menekan jantung pertahanan Torino.

Keasyikan menyerang, justru Torino yang berhasil mencuri gol. Melalui skema serangan balik, striker internasional Italia, Andrea Belotti sukses menyarangkan gol di menit 17 dan membawa timnya unggul sementara dengan skor 0-1.

Setelah gol tersebut, anak-anak asuh pelatih Antonio Conte makin bernafsu untuk mencetak gol. Namun sayang, sejumlah upaya selalu bisa dimentahkan barisan belakang Torino. Skor 0-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Selepas jeda, Inter kembali mencoba menekan pertahanan Torino. Laga baru tiga menit berjalan, tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Ashley Young di menit 48.

Gol bermula dari sebuah umpan lambung ke depan gawang Torino, Lautaro Martinez yang bisa lepas dari pengawalan langsung memberikan umpan sundulan ke Ashley Young. Pemain sayap asal Inggris itu langsung menyambutnya dengan sebuah tendangan first time jarak pendek, bola meluncur deras tanpa bisa diadang kiper Sirigu, skor berubah jadi 1-1.

Selepas gol itu, Samir Handanovic cs makin menekan pertahanan Torino. Gol kedua Inter kembali tercipta di menit 51. Lagi-lagi lewat skema umpan sundulan.

Kali ini berawal dari bola lambung yang disambut umpan sundulan Alexis Sanchez, bola mengarah ke depan gawang yang langsung diteruskan oleh kepala Diego Godin, bola sempat menerpa gawang namun memantul ke dalam gawang Torino dan gol, Inter berbalik unggul 2-1.

Sebuah serangan balik Torino nyaris berbuah gol andai sundulan Belotti tak mengenai mistar gawang. Petaka bagi sang tamu, di menit 61, pantulan bola sundulan Belotti yang terkena mistar langsung disambut serangan balik cepat Inter Milan. Lautaro Martinez yang berlari membawa bola melepas tembakan keras, bola sempat menyentuh pemain belakang Torino dan membuat kiper Sirigu mati langkah dan gol, skor jadi 3-1.

Selepas gol tersebut, Inter sedikit menurunkan tempo permainan dan lebih banyak menahan bola. Sementara Torino mencoba menekan, namun tak ada gol tercipta hingga babak kedua selesai.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic, Andrea Bastoni, Stevan de Vrij, Diego Godin, Danilo D’Ambrosio, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Borja Valero, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Torino (3-5-2): S Sirigu, G Bremer, Nikolo Nkoulou, A Izzo, O Aina, Christian Ansaldi, S Meite, Thomas Rincon, Lorenzo De Silvestri, Andrea Belotti, Stefano Verdi. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *