Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Mahasiswa Dan Pemuda Perlanaan Gelar Aksi Teatrikal

MEDANHEADLINES.COM – Sejumlah mahasiswa dari aliansi mahasiswa dan pemuda Perlanaan memanggil mengelar aksi teatrikal dijalan pintu masuk Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar,Kabupaten Simalungun, Senin (13/7)

Aksi damai ini merupakan aksi lanjutan dari aksi serupa yan dilakukan pada 22 Jun i2020 yang lalu.

” Aksi teaterikal ini adalah bentuk sindiran bagi pemerintahan KabupatenSimalungun yang harus bertanggung jawab terkait perbaikan jalan yang telah rusakselama puluhan tahun”.Ungkap Kordinator Aksi AuliaHamdi.

Dalam aksi ini, Sejumlah warga yang melintas juga memberi dukungan kepada para mahasiswa tersebut. hal ini karena Warga dan masyarakat di Nagori Perlanaan memang sangat resah terkait jalan yang tak kunjung diperbaiki.

“Sesuai Pasal 24 ayat (1) UUNo.22Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Penyelenggara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, Pemerintah harus bertanggung jawab Untuk melakukan perbaikan jalan,, apalagi jalan perlanaan ini sudah sangat parah

kerusakannya, Jalan tersebut juga merupakan akses masuk ke tiganagori yakni Nagori Perlanaan,Perdagangan II danNagori Sidotani,ditambah lagi ada sarana dan fasilitas umum yakni stasiunKereta Api Perlanaan” Pungkas Salah seorang masa Aksi FajarSumardhan.

Fajar juga menerangkan, Pembangunan Jalan Perlanaan ini sebenarnya telah masuk dalam anggaran tahun2021

” Maka dari itu, Kami ajak masyarakat di Nagori Perlanaan dan sekitarnya dapat Mengawal proses pembangunan jalan tersebut,” Tegasnya

Ia juga berharap Kepada Pemerintahan kabupaten Simalungun dan Pemerintahan Nagori Perlanaan, Perdagangan II dan Sidotani untuk serius dalam merealisasikan pembangunan jalan ini

” Apabila hal ini tidak direalisasikan juga, Maka kami akan datang dan terus memperjuangkannya sampai rakyat menang”.Pungkasnya.

Usai, melakukan aksi teaterikal, Massa kemudian bergerak dan berkonvoi di sekitar Nagori Perlanaan untuk kembali mensosialisasikan kepada warga agar bersama mengawal pembangunan jalan tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *