Update Covid-19 Sumut : Positf Naik 87 Total 2.284

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Data terbaru terkait jumlah orang yang terpapar virus Covid-19 di wilayah Sumatera Utara kembali dirilis Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPP), Sabtu (11/7).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, Jumlah orang yang terinfeksi virus ini kembali meningkat sebanyak 87 orang

” Total yang positif hingga hari ini, Sabtu (11/7) sebanyak 2.284,” Ungkapnya.

Whiko merincikan, 87 pasien positif itu berasal dari Medan (53), Deli Serdang (11), dua dari Tebingtinggi (2) dan Karo (1), Simalungun (1), Serdang Bedagai (1) dan Batubara (1).

” Sedangkan 16 orang lain tidak diketahui domisilinya dan satu dari luar Sumut,” papar Whiko.

Sedangkan untuk Pasien positif Covid-19 berhasil sembuh, Whiko menambahkan, ada peningkatan 16 orang sehingga saat ini jumlahnya 542 orang.

“Ada penambahan 16 orang, termasuk 11 orang dari Medan, dua dari Deli Serdang, dan masing-masing satu dari Binjai, Asahan dan Gunungsitoli,” tambahnya.

Untuk Pasien positif yang meninggal dunia, Kata Whiko, Ada penambahan empat orang sehingga total menjadi 120 orang.

“Empat pasien positif Covid-19 meninggal dunia hari ini masing-masing satu dari Medan, Binjai, Deli Serdang dan luar Sumut,” ujarnya.

Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 berjumlah 276 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.154 orang.

Whiko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *