Ular Piton 6 Meter Gegerkan Warga Sibolga, Ditangkap Setelah Mangsa Anjing Warga

istimewa

MEDANHEADLINES.COM – Warga Jalan Rogate, Kelurahan Angin Nauli, Kota Sibolga dihebohkan dengan munculnya seekor ular piton sepanjang sekitar 6 meter, Kamis (9/7)

Saat ditemukan, Ular ini sedang menelan seekor anjing hidup-hidup di dapur rumah seorang warga bernama Dolly Sianturi.

Warga kemudian menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga untuk mengamankan ular besar tersebut.

Petugas yang datang kemudian berhasil mengamankan ular tersebut dan kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dibawa petugas keluar dari rumah warga tersebut.

Dari keterangan pemilik rumah, beberapa hari terakhir ia memang mendengar anjing miliknya yang diikat di dapur kerap mengonggong saat malam hari.

“Jadi awalnya istri saya lagi ke dapur untuk membuat susu untuk anak saya. Tiba-tiba terdengar gonggoan begitu keras, saat dilihat, ular itu sudah melilit anjing tersebut,” ujar Dolly

Mendengar teriakan istrinya, Dolly langsung bergegas ke dapur dan melihat ular tersebut tengah memangsa anjingnya. ia juga sempat berupaya memukul ular piton menggunakan kayu balok. Namun untuk menghindari hal tak diinginkan, dia melaporkan kejadian tersebut hingga petugas datang dan mengamankannya.

“Sebelum kejadian ini memang pernah ada satu anjing hilang dan kucing, kemungkinan juga dimangsa ular,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kota Sibolga, Juangon Daulay, mengatakan, pihaknya sedikit mengalami kesulitan saat melakukan proses evakuasi, karena ular sanca itu agresif dan melakukan perlawanan.

” Peralatan yang dipakai untuk menangkap hanya menggunakan tali dan kayu. Namun dengan usaha bersama, ular sanca itu dapat dijinakkan dan langsung dimasukkan ke dalam karung dan membawanya ke kantor BPBD Kota Sibolga,” jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *