Hilang Saat Mencari Ikan, Nelayan Asal Nias Utara Ini Ditemukan Selamat

Nelayan asal Nias Utara yang sempat hilang di laut akhirnya ditemukan selamat (ANTARA/Irwanto)

MEDANHEADLINES.COM, Sempat hilang sejak selasa (7/7) yang lalu, Seorang nelayan atas nama Atasi Telaumbanua (30) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Pria asal Desa Hiliduruwa, , Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara itu ditemukan oleh nelayan lain yang sedang melintas diantara perairan kecamatan Sawo dan Lehewa di kabupaten Nias Utara.

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat, kini telah dievakuasi, dan telah dikembalikan kepada keluarga di Desa Hiliduruwa,” kata Kepala Basarnas Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Jumat, (10/7)

Korban kemudian dievakuasi, dan kini korban telah kembali kepada keluarga dengan selamat di Desa Hiliduruwa, Kecamatan Sawo.

Sebelumnya korban hilang ketika berangkat memancing menuju ke Pulau Sarangbaung, Kabupaten Nias Utara, Selasa Juli 2020 sekitar pukul 06.00 wib.

Karena korban tak kunjung kembali, keluarga korban melakukan pencarian dan melaporkan kepada kepala desa.
Kepala Desa Hiliduruwa Erisama Telaumbanua kemudian menghubungi Basarnas Nias untuk meminta bantuan pencarian terhadap nelayan yang hilang Atasi Telaumbanua.

Basarnas Nias kemudian turun ke lokasi melakukan pencarian korban di perairan Nias Utara dan pada pencarian hari kedua korban ditemukan nelayan yang melintas di perairan Sawo – Lahewa, Kabupaten Nias Utara.(red/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.