Update Covid-19 Sumut : Positif Tambah 71, Sembuh Naik 22

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara kembali memperbaharui data terbaru penyebaran virus corona di Sumut, Selasa (30/6) sore.

Juru bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah mengatakan, Dari data yang mereka terima, Jumlah orang yang terkonfimasi positif hari ini bertambah 71 orang

“Pasien positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR berjumlah 1.551 orang atau mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 1.480 orang,” Ungkapnya melalui live Streaming, Selasa (30/6)

Sedangkan Untuk pasien yang meninggal dunia tidak ada penambahan, tetap 92 orang. Sementara pasien sembuh pada hari ini berjumlah 405 orang atau bertambah 22 orang dibanding hari sebelumnya.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) pada hari ini berjumlah 212 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.390 orang,” tuturnya.

Aris juga memaparkan, Bahwa Dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, sudah ada 28 kabupaten/kota yang terpapar Covid-19.

Oleh karenanya dia berharap seluruh pihak, baik yang berkerja di kantor, di pasar maupun lokasi keramaian lainnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan

” Mari selalu patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan rutin mencuci tangan,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *