Kapoldasu Kembali Tegaskan Komitmennya Untuk Berantas Narkoba

MEDANHEADLINES.COM – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin kembali menegaskan komitmennya untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah Sumut.

Bahkan ia mengaku tak akan segan untuk memecat dan mempidanakan jika ada aparat kepolisian yang kedapatan membekingi peredaran barang haram tersebut

“Saya tegas terhadap narkoba, polisi yang ikut bekingi narkoba akan saya pecat dan pidanakan. Ini sudah pernah saya lakukan sebagai tindakan tegas terhadap polisi yang coba bermain-main dengan narkoba,” kata Martuani Sormin saat berkunjung ke Kabupaten Batubara, Selasa (30/6).

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengajak seluruh kepala desa se-Kabupaten Batubara agar ikut berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat.

” Semua pihak harus terlibat, Kades juga jangan diam, usir para bandar dan pengedar narkoba yang tinggal di desa,” imbaunya.

Selain terkait masalah narkoba, Kapolda juga mengimbau agar para kades memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, mengakomodir keluhan masyarakat yang terdampak Covid-19, serta menyalurkan bantuan yang tepat sasaran.

“Pemerintahan desa merupakan garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” Ungkapnya
Martuani juga mengatakan, Menjelang dilaksanakannya new normal di Sumut, ia mengimbau agar masyarakat tetap taat terhadap protokol kesehatan.

“Bukan berarti new normal tidak ada Covid-19. Masyarakat tetap diimbau untuk bekerja, tetap ke ladang, ke sawah, dan ke laut untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Martuani.

Sementaa itu, Bupati Batubara, Zahir, dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan Kapolda Sumut ke Batubara.Menurutnya Batubara sudah masuk zona kuning akibat ada lima orang warga yang terinfeksi virus corona.

” Kita telah membentuk 12 desa tangguh di 12 kecamatan dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ini,” Jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *