Update Covid-19 di Sumut : Positif Tambah 13 Orang Menjadi 1.480

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali memperbaharui data terkini terkait jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19 di wilayah Sumut, Senin (29/6)

Relawan tim GTPP Covid-19 Sumut, dr Putri Mentari Sitanggang mengungkapkan, Dari data yang diterima hari ini, Senin (29/6), pasien positif Covid-19 mengalami kenaikan sebanyak 13 orang.

” Jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR bertambah 13 orang menjadi 1.480 dari data sebelumnya, yakni 1.467 orang,” kata dr Putri.

Sedangkan Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut juga mengalami peningkatan 26 orang

” PDP bertambah 26 orang dari hari sebelumnya, yakni dari 202 orang menjadi 228 orang,” Ungkapnya

Sementara Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.071 orang, Selanjutnya untuk pasien yang meninggal dunia dan sembuh tidak mengalami peningkatan atau masih sama dengan data sebelumnya.

“Pasien yang sembuh dan yang meninggal dunia masih sama dengan data hari sebelumnya. Pasien meninggal dunia berjumlah 92 orang dan sembuh berjumlah 383 orang,” terang Putri.

Dalam kesempatan ini, Putri juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat penyebaran virus corona Covid-19 ini masih terus terjadi di masyarakat.

“Oleh karena itu, pastikan kita selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” Pungkasnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *