Update Covid-19 Sumut : Positif Naik 69, Sembuh Tambah 18

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Data terbaru terkait jumlah orang yang terpapar virus Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara kembali mengalami kenaikan yang signifikan, Kamis (25/6).

Dari data yang diperoleh melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menunjukan adanya penambahan 69 pasien positif baru.

” Berdasarkan RT-PCR Pasien positif Covid-19 juga mengalami peningkatan sebanyak 69 orang dari hari sebelumnya yakni dari 1.287 orang menjadi 1.356 orang,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, dr Whiko Irwan melalui live streaming.

Sedangkan untuk pasien sembuh, Tambah Whiko juga terus mengalami penambahan.

“Bertambah 18 orang, sehingga total menjadi 291 orang,” Ungkapnya.
Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan yang sangat tajam yakni dari 199 orang menjadi 1.109 orang.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 berjumlah 191 orang. Dan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 3 menjadi 83 orang,” terang Whiko.

Dalam kesempatan ini, Whiko juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak setidaknya 1 hingga 2 meter,” imbaunya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *