Dinilai Jadi Penggerak Ekonomi Syariah, UMI Makassar Beri Gelar Doktor ke Ma’ruf Amin

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima gelar doktor kehormatan, Doktor Honoris Causa yang diberikan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa (23/6/2020). (Foto dok. KIP-Setwapres)

MEDANHEADLINES.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima gelar doktor kehormatan, Doktor Honoris Causa yang diberikan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa (23/6/2020). Ma’ruf memperoleh gelar untuk bidang ilmu manajemen, keminatan manajemen Syariah.

Penyerahan gelar doktor kehornatan tersebut dilakukan oleh Rektor UMI Makassar Basri Moding dalam acara Dies Natalis ke-66 UMI yang berlangsung secara virtual, Selasa (23/6/2020).

Pemberian gelar tersebut diberikan kepada Ma’ruf karena dianggap sebagai seorang ulama yang cemerlang dalam ilmu hukum ekonomi syariah dan sebagai motor penggerak ekonomi syariah Indonesia.
“Saya memaknai pemberian gelar ini sebagai penghargaan karena saya menjadi bagian dari proses pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” kata Ma’ruf dalam orasi ilmiahnya yang disampaikan secara virtual.

Setelah mendapat gelar tersebut, Ma’ruf berjanji akan terus mengembangkan ekonomi syariah di tanah air.
“Saya menerima penganugerahan ini disertai ajakan agar UMI dapat turut berkiprah dalam pengembangan ekonomi nasional, khususnya ekonomi Syariah. Kita masih butuh perjalanan panjang untuk menjadikan ekonomi Syariah sebagai sumber kemaslahatan umat,” pungkasnya. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *