Carlo Ancelotti Dikabarkan Tersandung Kasus Penggelapan Pajak

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (kanan). [Paul ELLIS / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Salah satu pelatih papan atas dunia, Carlo Ancelotti dikabarkan tersandung kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Diberitakan Marca, jaksa penuntut di Madrid pada Senin (22/6/2020) mengatakan bahwa mereka telah curiga pelatih asal Italia tersebut menggelapkan pajak sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar dari pendapatan hak citranya ketika masih melatih Real Madrid antara 2014 dan 2015.

Ancelotti sendiri masih belum memberikan tanggapan terkait kasus yang menimpanya tersebut.

Kantor Kejaksaan Komunitas Madrid mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ancelotti tidak melaporkan pendapatannya dengan niat menghindari pajak.

Selain pernah melatih Real Madrid, Ancelotti yang kini menjabat manajer klub Inggris Everton, juga pernah menukangi klub-klub raksasa Eropa lainnya seperti AC Milan, Chelsea, Paris St Germain dan Bayern Munich.

Sepanjang kariernya sebagai juru taktik, Ancelotti telah memenangkan gelar Liga Champions tiga kali, dua kali bersama AC Milan dan sekali bersama Real Madrid. Selain itu, sejumlah gelar domestik juga diraih Ancelotti bersama klub-klub yang pernah ia pimpin.

Ancelotti bukanlah insan sepak bola pertama yang didakwa dengan kasus penggelapan pajak. Sejumlah ‘aktor’ lapangan hijau juga terjerat kasus penggelapan pajak di Spanyol termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Jose Mourinho dan Diego Costa. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.