Update Covid-19 Sumut : Positif Tambah 13, Sembuh Naik 4 Orang

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Virus Covid-19 kembali memperbaharui data terkait penyebaran virus corona di Provinsi Sumatera Utara, Minggu (21/6)

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan mengatakan, Pasien positif Covid-19 berdasarkan metode PCR mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya

“Hari ini pasien positif Covid-19 bertambah 13 kasus, Dari 1.082 orang menjadi 1.095 orang.” kata Whiko.
Sementara untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 saat ini berjumlah 258 orang atau meningkat dari hari sebelumnya yang berjumlah 254 orang.

“Yang sembuh pada hari jumlahnya ada 4 orang. Sementara untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 2 orang dari 69 menjadi 71 orang,” ujar Whiko.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Sumatera Utara berjumlah 191 orang, mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya 180 orang.

Begitu juga untuk orang dalam pemantauan (ODP) naik dari 892 orang menjadi 882 orang.

“Oleh karena itu mari kita selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta menjaga jarak,” imbau Whiko. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *