Presiden Jokowi Ulang Tahun, Twitter Dibanjiri Ucapan Selamat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

MEDANHEADLINES.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo berulang tahun ke 59 hari ini, 21 Juni 2020
Presiden Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961. Ia adalah anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Ia juga memiliki nama kecil Mulyono.

Saat ini, suami dari Iriana ini tengah mengemban tugas untuk kedua kalinya sebagai Presiden Indonesia.

Ayah dari Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, dan akhirnya terpilih penjadi Presiden Indonesia di tahun 2014 dan tahun 2019 lalu.

Tahun ini, belum diketahui apakah Presiden Jokowi akan merayakan ulang tahunnya. Selama ini, ia memiliki kebiasaan untuk tak merayakannya.
Meskipun demikian, rentetan ucapan kepada Jokowi sudah membanjiri sosial media, bahkan hashtag #HBD59Jokowi telah merajai trending topic Twitter sejak Minggu, (21/6/2020) dini hari.

“Selamat ulang tahun ke-59 Presiden Jokowi, Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas kerjanya untuk Indonesia. Semoga pandemi ini segera berakhir!” tulis warganet memberi ucapan selamat.

“Selamat ulang tahun Bapak @jokowi semoga menjadi umur yang semakin barokah&bermanfaat bagi kami rakyatmu, juga bagi seluruh keluargamu. Aamiin Allahumma Aamiin… Tetaplah tegak melangkah, mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia utk Indonesia Maju,” tambah warganet lainnya.
Ada pula warganet yang mengucapkan hari lahirnya Presiden Jokowi dengan hari wafatnya Presiden pertema Soekarno yang jatuh di tanggal yang sama. Salah satunya seperti yang dituliskan oleh juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

“Al Fatihah #BungKarno wafat 21 Juni 1970. Kita lanjutkan perjuangan abadi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Merah Putih, Bhinneka Tunggal Ika. Hari ini juga #HBD59Jokowi lahir 21 Juni 1961, Insya Allah Presiden @jokowi melanjutkan cita-cita Bung Karno,” tulis Fadjroel.

Selamat ulang tahun Pak Jokowi! (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *