DD Waspada Himpun 1,1 M dan Bantu 16.694 Penerima Manfaat Selama Ramadhan 1441 H

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tidak terasa sudah satu bulan berlalu bulan suci Ramadhan. Selama satu bulan itu pula Dompet Dhuafa Waspada menjadi perpanjang tangan dari para dermawan menebar kebaikan secara luas hingga pelosok Sumatera Utara.

Selama bulan suci Ramadhan, Dompet Dhuafa Waspada berhasil menghimpun dana sebesar 1,1 M dengan total penerima manfaat sebanyak 16.694 jiwa. Bulan Ramadhan, memang menjadi momentum tersendiri bagi lembaga Ziswaf.

Hal ini diutarakan langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Waspada, Sulaiman, yang mengatakan bahwa pencapaian himpunan di bulan suci Ramadhan merupakan satu pencapaian bersama. “Dari angka penerima manfaat yang mencapai enam belas ribu jiwa itu tentu bukanlah keberhasilan kami seutuhnya, melainkan pencapaian bersama atas kekuatan kita umat muslim yang semakin peduli dengan sesamanya”.

Adapun 16.694 Penerima Manfaat (PM) yang terdata dibagi atas beberapa penyaluran program yakni penyemprotan cairan disinfektan ke 106 titik dengan total 2.650 PM, sembako bagi warga terdampak Covid-19 sebanyak 9.004 PM, hadiah untuk yatim sebanyak 120 PM, parcel lebaran untuk dhuafa sebanyak 120 PM, zakat fitrah berupa uang sebanyak 4.400 PM, dan zakat fitrah berupa beras sebanyak 400 PM.

Sulaiman turut mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayai Dompet Dhuafa Waspada sebagai tempat menyalurkan donasinya. “Kami pastinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan dompet Dhuafa Waspada sebagai tempat menyalurkan zakat, infaq, sedekah, khususnya dibulan Ramadhan kemarin”.

Setelah menyelesaikan program Ramadhan, saat ini Dompet Dhuafa Waspada sedang berfokus pada program Tebar Hewan Kurban (THK) untuk dilangsungkan di momen Idul Adha pada bulan Juli mendatang.

“Kami saat ini fokus pada program THK yaitu menebar hewan kurban ke beberapa titik wilayah di Sumatera Utara, apalagi kita tahu sekarang banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19 maka sasaran kita nantinya penyebaran daging kurban juga menyasar ke mereka,” ucap Sulaiman.

Berkaca dari penghimpunan ramadhan lalu, Sulaiman berharap agar pada program THK ini masyarakat Sumatera Utara bisa turut berpartisipasi dalam program THK yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Waspada.

“Harapan kita semoga masyarakat Sumatera Utara bisa ikut partisipasi di program THK tahun ini, melihat semangat berbagi di bulan Ramadhan lalu begitu tinggi maka semoga saja THK tahun ini juga bisa demikian,” pungkas Sulaiman.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *