PSSI Pastikan Liga 1 dan 2 Tetap Dilanjutkan Kembali

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua dari kanan). [Laman resmi PSSI]

MEDANHEADLINES.COM – PSSI akhirnya mengumumkan bakal melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 pada bulan September atau Oktober 2020. Dipastikannya kompetisi kembali dilanjutkan lagi setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) secara virtual, Rabu (17/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan 2 dihentikan sejak Maret lalu karena adanya pandemi COVID-19. Namun, kini PSSI sudah memastikan bakal kembali melanjutkan kompetisi yang sudah tertunda, meski belum ada jadwal pastinya.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).
“Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan 2, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Kedua organisasi itupun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan.
PSSI juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, tim Gugus Tugas COVID-19 terkait lanjutan kompetisi ini. PSSI memastikan kompetisi yang dijalankan nanti akan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB (Liga Indonesia Baru) juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 kepada PSSI termasuk waktu mulai dan ujung kompetisi,” ujar Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” pungkas pria yang juga anggota Exco PSSI itu. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.