Hadapi Juventus di Final Coppa Italia, Napoli Fokus Latihan Adu Penalti

Para pemain Napoli saat mengikuti sesi latihan jelang lawan Juventus. (Twitter/@en_sscnapoli)

MEDANHEADLINES.COM – Napoli akan menghadapi lawan berat Juventus pada partai final Coppa Italia musim 2019/2020. Sebagai persiapan, Partinopei punya strategi khusus.

Laga Napoli vs Juventus sendiri akan digelar di Stadion Olimpico. Duel tersebut digelar pada Kamis (18/6/2020) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga final Coppa Italia musim ini menerapkan format baru. Jika laga sampai 90 menit tanpa pemenang, makan akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Aturan baru ini dibuat salah satunya karena alasan fisik pemain. Sebagaimana diketahui, mereka baru beberapa kali tampil setelah vakum hampir tiga bulan akibat wabah virus corona.

Melansir dari Football Italia, Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli langsung fokus mempersiapkan pemainnya untuk adu penalti. Hal itu ia lakukan di akhir sesi latihan kemarin.

Selain karena format baru, Gattuso juga belajar dari pengalaman di laga semifinal. Sebagaimana diketahui, anak asuhnya hanya bermain imbang 1-1 saat berjumpa Inter Milan di leg kedua.

Kendati demikian, Napoli punya rekor bagus jelang lawan Juventus. Mereka sebelumnya sukses mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor 2-0 pada final Coppa Italia musim 2011/2012.

Dua gol Napoli kala itu dicetak oleh Edinson Cavani dan Marek Hamsik. Sementara Juventus nyaris tanpa peluang karena Napoli bermain menekan.

Namun Juventus punya jumlah kemenangan lebih banyak dari total 11 kali pertemuan di ajang Coppa Italia. Bianconeri tercatat meraih enam kali kemenangan, sementara Napoli dapat lima kemenangan. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *