Tinjau Pusat Perbelanjaan, Edy Rahmayadi Cek Kesiapan New Normal

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Sejumlah pejabat di Provinsi Sumatera Utara meninjau dua pusat perbelanjaan modern di Kota Medan, Selasa (16/6)

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan penerapan skenario new normal.

“Covid ini tidak tahu sampai kapan. Covid ini dijadikan bagian hidup dari kita semua. Tapi kita tak boleh di belakang Covid, kita harus di depan Covid. Inilah kami hadir ini,” kata Edy Rahmayadi saat meninjau Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin.

Selain meninjau Sun Plaza , Edy juga mengunjungi Brastagi Pasar Buah di Jalan Cut Mutia, bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Dalam kesempatan ini, Edy juga mengingatkan pengunjung dan petugas yang ada di pusat perbelanjaan untuk tegas menegakkan protokol kesehatan.

” Semua harus terus menjaga jarak dan mengenakan masker, Protokol kesehatan itu harus dijadikan aturan main. Jika dilanggar akan ada teguran, bila perlu ada sanksi,” Ungkap Edy

Edy juga meminta, Manajemen pusat perbelanjaan modern bisa menyesuaikan kegiatan usahanya dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Ini juga sedang dihitung. Tadi itu dalam rapat, ini kan perlu dikaji, mal ini kan perlu dibuka, tapi dia kan tidak boleh rugi, dibuka tapi rugi, dia kan harus bayar listrik, menggaji karyawan. Itu kan harus kita hitung semua. Bukan semau-mau kita juga,” sebut Edy.

Edy juga menjelaskan, Skenario new normal ini rencananya segera dilaksanakan di Sumut.

“Makanya sedang kita kejar. Kita sudah bertemu dengan pakar-pakar ini, pakar-pakar sosial budaya, pakar-pakar ekonomi, pakar-pakar pendidikan, kesehatan. Ini tadi dengan para pelaku pasar. Kita memberikan masukan semuanya,” tutur Edy.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan kedatangannya bersama Gubernur Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalankan aturan new normal di masa pandemi Covid-19.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat telah mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dalam menghadapi hidup baru sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *