Pandemi Covid-19, USU Siapkan Wisuda Tahun 2020 Secara Online

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dalam jumlah besar, Universitas Sumatera Utara (USU) Akan memberlakukan wisuda pada tahun 2020 dengan cara daring atau online
Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti mengatakan wisuda daring tersebut, diperkirakan digelar pada bulan Juli 2020, mendatang.

“Untuk jadwal menyusul ya. Kemungkinan dilaksanakan pada bulan depan (bulan Juli),” sebut Elvi saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Selasa (16/6).

Dijelaskannya, Wisuda online ini telah disampaikan melalui surat edaran, nomor : 5277/UN5.1.R1/SPB/2020, yang ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor I USU, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS. Di dalam surat tersebut dijelaskan secara teknis bagi mahasiswa yang akan mengikuti wisuda tersebut.

Wisudawan dan wisudawati diimbau untuk mengambil perlengkapan wisuda seperti toga, map dan selempang, yang dapat diambil dimasing-masing fakultas di USU.

“Wisudawan dan wisudawati juga mempersiapkan diri untuk merekam video dengan posisi berdiri sendiri lengkap dengan baju toga, topi, dan selempang fakultas (direkam dengan durasi 5 detik),” sebut Elvi.

Kemudian, posisi berdiri diapit ‎orang tua/wali/kerabat (direkam dengan durasi 5 menit), penyerahan map ijazah kepada wisudawan dan wisudawati ‎oleh orang tua/wali (durasi 5 menit) dan pemindahan jumbai dari kiri ke kanan bagi wisudawan dan wisudawati jenjang sarjana (durasi 5 menit).

“Hasil rekaman video disimpan dengan format Namawisudawan_NIM_Fakultas_Jenjan dan video dikirim melalui email videowisuda@usu.ac.id paling lambat 22 Juni 2020,” tutur Elvi.

Untuk pakaian bagi orang tua/wali/kerabat ‎prempuan wisudawan dan wisudawati mengenakan kebayak dan sedangkan laki-laki menggunakan jas atau batik.

“Contoh video harus direkam dapat dilihat pada Link https:///youtu.be/AiKG7-KSIRM dan instagram/psi.usu. Semoga dapat mengikuti pelaksanaan wisuda secara daring ini dengan sehat dan lancar,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *