Jamal Pohan Sosok Pemimpin Profesional Yang Cinta Sepakbola

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kota Sibolga, berbagai hal disoroti khalayak. Termasuk olahraga, khususnya sepakbola. Sebab, melihat kondisi beberapa tahun ke belakang hingga kini, sepakbola di Kota Sibolga dianggap mati suri.

Pemerhati Olahraga, Ikhlas Tarihoran pun angkat bicara. Saat berbincang dengan awak media, pria yang akrab disapa Ikhlas ini bercerita. Melihat beberapa nama yang muncul di permukaan, yang hendak maju menuju Sibolga 1, hanya 1 nama yang jelas sangat mencintai olahraga Sepakbola.

“Dari beberapa nama yang kini digaungkan, hanya sosok Pak Jamal yang sangat cinta dengan sepakbola,” ujar Ikhlas.

Hal itu pun diperjelas Ikhlas. Dikatakannya, saat menjadi pemimpin PT ASSA, Jamal Pohan sudah menunjukkan kecintaannya pada si kulit bundar. Jamal telah beberapa kali menggelar Piala ASSA yang gaungnya hingga skala nasional.

“Ya terbukti, beberapa klub top di Sumut dan Sumbar ikut sebagai peserta. Ditambah lagi pemain-pemain skala nasional ikut berpartisipasi di dalamnya. Bahkan, hadiah pada saat itu besar, selain uang pembinaan puluhan juta, piala bergilirnya terbuat dari emas murni,”terangnya.

Selain itu, Jamal Pohan juga diakui dan terbukti mampu menaikkan kualitas sepakbola di Sibolga dan Tapanuli Tengah. Semua yang cinta sepakbola pasti tahu, Jamal pernah menggalakkan PSTT.

“PSTT terbukti berkembang, dikenal di Sumut. Nah, Mahyadi Panggabean itu naik namanya ya dari PSTT. Mahyadi akhirnya jadi pemain nasional. Itu semua tak bisa dipungkiri, karena andil Jamal Pohan dalam menggalakkan PSTT saat itu,”jelas Ikhlas.

Hal seperti ini, lanjut Ikhlas, yang dirindukan pecinta sepakbola Kota Sibolga. Sesorang yang memiliki niat tulus, jujur dan profesional dalam mengangkat citra Kota Sibolga.

Selain itu, ditambahkan Ikhlas, Jamal Pohan adalah sosok yang sukses di berbagai sektor. Jamal adalah salah satu sosok putra terbaik Sibolga, pengusaha sukses, dan pernah menjabat sebagai pejabat di DPRD Tapteng bahkan Wakil Bupati Tapteng.

“Selain sektor itu, saya tahu persis, Jamal Pohan itu adalah pribadi yang selalu berpikiran matang. Ia selalu merencanakan dan melaksanakan sesuatu, dengan perhitungan yang jelas. Hal itu menunjukkan keprofesionalitasan beliau. Alhamdulillah, dengan hal itu apa yang dilakukannya selama ini terbukti sukses,”pungkas Ikhlas. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *