Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh salurkan 20 ton Beras Pada Warga Terdampak Covid 19

 

MEDANHEADLINES.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh salurkan Beras sebanyak 20 ton kepada warga masyarakat terdampak Covid 19. Bantuan sosial berupa beras tersebut dibagi kepada masyarakat Kota Medan dan Deliserdang selama sepekan dari 28 Mei hingga 3 Juni lalu.

“Untuk masa reses III DPR RI kali ini, Prananda Surya Paloh menyalurkan bantuan beras tidak kurang dari 20 ton ke warga yang membutuhkan atau terdampak Covid 19 di Kota Medan dan Deli Serdang,” jelas Rudiansyah di kantor PSP Foundation,Medan, Senin (15/6).

Menurut Rudiansyah, Reses III Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh kali ini, sedikit lain dari biasanya. Disebabkan oleh pandemi Covid 19. Sehingga Reses tidak bisa dilakukan secara tatap muka langsung dan menyerap aspirasi masyarakat seperti biasanya.

“Tidak memungkinkan untuk melakukan reses tatap muka pada warga dan menangkap aspirasi. Jadi, Prananda Surya Paloh berinisiatif untuk menyerahkan bantuan pada warga sebagai bentuk kepedulian akan kondisi warga yang kini terdampak Covid 19,” urainya.

Dijelaskannya lagi, dalam hal penyerahan bantuan ini juga, anggota DPR RI tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tim PSP Foundation dibantu Garda Pemuda NasDem Sumut dan kader Partai NasDem, selalu menerapkan protokol pemerintah saat turun door to door ke warga, seperti memakai masker, tidak berkerumun dan kalaupun terpaksa tetap menerapkan physical distancing dalam menyerahkan bantuan,” jelas Rudiansyah.

Hal tersebut, tambah Rudi, sebagai salah satu syarat yang harus dilaksanakan oleh tim PSP Foundation.

“Bahkan warga penerima bantuan, kita himbau untuk mematuhi ketentuan – ketentuan kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tambahnya.

Dari pantauan di beberapa lokasi penyerahan bantuan. Penyerahan bantuan secara dari pintu ke pintu, dirasa efektif mencegah kerumunan warga yang sering terjadi saat menerima bantuan di masa pandemi Covid 19 ini.

Namun dengan menghantar bantuan langsung kepada warga maka akan memperkecil kemungkinan penyebaran dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu, masyarakat Dusun VIII Desa Bandar Khalifah mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh yang begitu perduli pada kondisi warga dusun tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan pada Bapak Prananda Surya Paloh, atas bantuan yang sangat membantu meringankan kami,” kata para ibu hampir bersamaan kepada Tim PSP Center yang datang.

Menurut salah seorang warga, dimasa wabah corona ini, baru Prananda Surya Paloh yang datang membantu.

“Bahkan bantuan dari pemerintah untuk corona sampai saat ini belum pernah mereka terima,” ujar seorang ibu mencurahkan keprihatinannya pada sikap pemerintah,khususnya aparat desa yang hanya sebatas mendata tanpa merealisasikan bantuan kepada mereka. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *