Update Covid-19 Sumut : Positif Tambah 2 Menjadi 607 Orang

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi melalui Gugus tugas Percepatan Penanganan(GTPP) Kasus COVID-19 di Sumatera Utara kembali memperbaharui data terkait penyebaran virus covid-19 di wilayah Sumut

Setelah sehari sebelumnya tidak mengalami peningkatan, Tetapi Pada Senin (8/6) GTPP kembali mencatat adanya Penambahan kasus COVID-19 di wilayah tersebut.

” Ada penambahan dua orang pasien positif COVID-19 dari hari sebelumnya, Jadi Total jumlah pasien positif berdasarkan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) hari ini berjumlah 607 orang,” Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan

Begitu juga dengan pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah satu orang sehingga total menjadi 49 orang.

“Untuk pasien COVID-19 yang berhasil sembuh juga bertambah dari hari sebelumnya berjumlah 185 orang menjadi 188 orang,” ujarnya.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 122 orang menjadi 126 orang.

” Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 mengalami penurunan dari sebelumnya yakni 486 orang menjadi 412 orang,” Jelas Mayor Kes dr Whiko Irwan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *