Coba Kabur, Dua Kaki Pelaku Curanmor Ditembak Tekab Polsek Percut

Pelaku (duduk di bawah) usai diberi perawatan medis (Dok: Humas Polsek Percut Sei Tuan)

MEDANHEDALINES.COM, Percut- Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Percut Sei Tuan menembak dua kaki pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) belum lama ini.

Tindakan tegas dilakukan lantaran pelaku yang baru mendapat program asimilasi itu melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat pengembangan.

“Amri Pulungan (31) terpaksa kita lumpuhkan karena melawan dan berusaha kabur saat pengembangan,”  kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK.MH, melalui keterangan tertulis yang diterima medanheadlines.com, Jumat (5/6).

Aris menjelaskan, warga Jalan Pengabdian Gang Bunga Terompet, Desa Laut Dendang, Percut Sei Tuan, ini ditangkap karena telah mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik Wandra Josep Saragih, dari Jalan PWI Lorong VI, Desa Laut Dendang, Percut Sei Tuan, Jumat (29/5) pekan lalu.

Pelaku beraksi bersama temannya Angga yang kini masih diburu. Dia diringkus saat berada di Jalan PWI, Desa Laut Dendang, pada Rabu (3/6) sekira pukul 19.30 WIB.

“Ketika digeledah, tim menyita satu kunci T yang disimpan pelaku di saku belakang celana sebelah kirinya. Saat diinterogasi, pelaku mengaku beraksi dengan temannya Angga,” ujar Aris.

Dari keterangan pelaku, sambung Aris, sepeda motor korban dijual kepada Faiz seharga Rp1,2 juta. Pelaku Amri mendapat bagian Rp500 ribu sedangkan Angga Rp600 ribu.

“Uang hasil kejahatan itu digunakan Amri untuk membeli satu unit telepon genggam dan celana panjang. Sisanya diberi kepada orang tua dan untuk membeli sabu,” pungkas Aris. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.