Update Covid-19 di Sumatera Utara : Positif Tambah 26 Menjadi 444, Sembuh Tambah 9

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali mengupdate data terbaru penyebaran virus Corona diwilayah Sumatera Utara, Rabu (3/6) sore.

Jubir GGTP Sumut dr Whiko Irwan mengatakan, Jumlah Pasien Positif dengan metode PCR pada hari ini mengalami lonjakan yang cukup tinggi yaitu sebanyak 26 orang

“Hari ini, pasien positif berdasarkan metode PCR bertambah 26 orang. Sebelumnya data yang kita terima sebanyak 418 orang dan hari ini sudah berada diangka 444 orang,” kata dr Whiko Irwan.

Tak hanya pasien positif, Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara juga mengalami kenaikan 8 orang dari hari sebelumnya yakni dari 144 orang menjadi 152 orang.

” Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 534 orang,” ujar Whiko.
Whiko juga mengatakan, Untuk pasien yang sembuh pada hari ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi yakni bertambah 9 orang.

“Data sebelumnya yang kita terima sebanyak 150 orang dan hari ini ada 159 orang,” jelasnya.
Sementara untuk pasien yang meninggal dunia mengalami penambahan data dari sebelumnya yakni dari 41 orang menjadi 43 orang.

“Yang meninggal dunia bertambah 2 orang,” terang Whiko.

Menyikapi hal ini, Whiko kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan.

“Tetap laksanakan dan mulai membiasakan diri dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan kita. Karena virus ini tidak bisa dipastikan kapan habisnya, sedangkan aktivitas kehidupan kita harus terus berjalan. Oleh karena itu kita selalu gunakan masker, jaga jarak 2 meter, cuci tangan dengan air dan sabun, serta hindari kerumunan orang,” imbaunya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *