Pengambilan Bantuan, Warga Kembali Berkerumun di Kantor Pos Medan

Ratusan warga berkerumun di Kantor Pos Medan menunggu bantuan dari pemerintah (Handout)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) gelombang kedua di Kantor Pos, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali mengundang kerumunan warga, Minggu (31/5). Ratusan warga seakan tidak takut berkumpul di saat pandemik demi memperoleh bantuan dari pemerintah senilai Rp600 ribu.

Pantauan di lapangan, warga mulai memadati halaman Kantor Pos yang terletak di titik nol Kota Medan, sekira pukul 14.35 WIB. Mereka langsung duduk di kursi yang telah disediakan. Namun, karena membludaknya orang yang datang, tak sedikit dari mereka akhirnya berdiri dan berkumpul menunggu panggilan.

Tidak hanya berkerumun, sebagian warga tak mengenakan masker yang dibawa sehingga petugas terus melakukan imbauan agar tetap memakainya. Setelah mengambil nomor antiran, warga lalu mengantre sebelum namanya dipanggil petugas untuk menerima BST.

“Sudah dari pagi aku datang, kemudian ngambil nomor antreannya. Dan ini nunggu giliran dipanggil,” kata seorang warga, Br Pangabean saat menunggu panggilan.

Pangabean mengatakan, pencairan kali ini adalah tahap pertama dari gelombang kedua yang diberikan pemerintah. Dia mengaku merasa terbantu dengan bantuan tersebut.

“Ya, merasa terbantulah. Suami saya supir jadi sangat kurang pendapatannya,”
ungkapnya.

Ketika ditanya apa tidak takut berkerumun di tengah pandemik saat ini. Pangabean spontan menjawab takut, namun dia mengaku tetap berupaya untuk jaga jarak dan memakai masker.

“Kalau ditanya, ya takutlah. Tapi saya nggak dekat-dekat,kok,” pungkas Pangabean. (Afd/Rha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *