Jelang Restart Liga Inggris, Kiper Bournemouth Malah Positif Terjangkit COVID-19

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale. [Glyn KIRK / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Jelang ‘Project Restart’ alias kembali digulirkannya Liga Inggris 2019/2020 bulan depan, justru ada lagi pemain yang positif terjangkit Virus Corona (COVID-19).

Adalah kiper utama Bournemouth, Aaron Ramsdale, yang divonis positif COVID-19 pada tes putaran kedua yang digelar otoritas Premier League.

Ramsdale dinyatakan positif, hanya tiga hari setelah mengembalikan hasil negatif pada tes putaran pertama.
“Tes saya yang pertama lalu sebelum kami memulai latihan adalah negatif,” kata Ramsdale kepada The Sun, Selasa (26/5/2020).

“Jadi, minggu terakhir ini saya telah melakukan hal-hal biasa, seperti pergi ke supermarket dan pergi ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar mobil saya,” jelas kiper andalan Bournemouth berusia 22 tahun itu.

“Saya berhati-hati seperti sebelumnya saat lockdown, namun saya tetap terinfeksi. Sepertinya saya terpapar virus ini ketika belanja,” keluhnya.

Ramsdale sendiri telah kembali berlatih bersama skuat Bournemouth, ketika Premier League mengizinkan klub-klub untuk melakukan sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil, dengan pemain mematuhi pedoman physical distancing.

Ramsdale pun mengungkapkan bahwa ia sejatinya tidak mengalami gejala-gejala COVID-19 hingga saat ini.

“Sekarang saya menjalani tujuh hari isolasi mandiri di rumah. Ini tidak ideal, tentu saja. Saya juga sambil latihan. Ya, saya kembali melakoni latihan individual lagi sementara rekan-rekan tetap berlatih dalam grup kecil,” ungkap Ramsdale.

“Klub telah luar biasa. Para pemain dan terutama staf telah mengatakan jika saya membutuhkan apa pun, tinggal minta saja. Hal-hal seperti belanja, mereka akan meninggalkannya di pintu,” tandasnya.

Sementara itu, kubu Bournemouth sendiri mengonfirmasi bahwa fasilitas latihan mereka masih menjadi lingkungan yang aman untuk melakukan aktivitas saat ini.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *