Libur Idul Fitri, Polda Sumut Lakukan Pantauan Wisatawan di Prapat dan Brastagi

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas kepolisian dari Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut melakukan pemantauan wisatawan di sejumlah lokasi pariwisata seperti di Prapat, Danau Toba dan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengatakan dalam pemantauan dan pengamanan ini, Pihaknya telah berkordinasi dengan polres jajaran

“Selain jalur pemudik, kita juga fokus PAM di daerah wisata dengan dibantu oleh personel Polres setempat,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (25/5/2020).

Terkait kepadatan Wisatawan di jalur Prapat dan Brastagi, Kemas mengatakan,dari hasil pantauan memang ditemukan adanya masyarakat yang melakukan wisata, Namun mereka adalah masyarakat lokal.

” Jadi yang ke sana, masyarakat sekitar yang bermukim di sana, Prapat dan Brastagi,” ujarnya.

Yamin mengaku, di lokasi wisata tersebut ada anggota Polres yang selalu memberikan imbauan agar masyarakat melaksanakan protokol physical distancing. Ia juga menyampaikan, dirinya selalu memantau dan mengingatkan polres-polres tetangga untuk terus mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dari dua objek wisata (Prapat dan Brastagi) itu, saya akan fokus monitor yang mau wisata juga dengan SOP memutar balikkan para wisatawan,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *