Ronald Koeman Dikabarkan Akan Pulang ke Camp Nou

Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman. [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman akan kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Hal itu diungkapkan legenda Barcelona, Carles ‘Charly’ Rexach.

Rexach menghabiskan waktu 16 tahun berkarier di Camp Nou dan mengabdikan diri di berbagai bidang di Barcelona FC, termasuk menjadi pelatih.

“Koeman akan kembali ke Barca. Dia punya waktu, dia masih muda,” kata Charly seperti dimuat Marca.

“Pada banyak kesempatan dia sudah nyaris kembali, dia punya banyak pengalaman dan memiliki kepribadian yang bagus.”

Maret lalu mantan bek tengah itu membenarkan jika Blaugrana mendekatinya untuk mengambil alih posisi Ernesto Valverde. Namun Koemen tetap komitmen dengan kontraknya bersama tim nasional Belanda, sehingga Barcelona FC menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru.

“Ya betul Barca sudah berbicara dengan saya tetapi saya bilang tidak karena saya masih bersama tim nasional dan saya punya komitmen,” kata Koeman waktu itu.

Koeman tampil 192 kali sebagai pemain Barcelona antara tahun 1989 hingga 1995. Selama berseragam Los Cules, Koeman memenangkan empat gelar juara La Liga dan satu Piala Eropa pada tahun 1992.

Koeman sempat kembali ke Camp Nou sebagai asisten pelatih Louis Van Gaal di tahun 1998 dan 2000. Ketika itu Koeman turut memainkan peran dalam meraih satu gelar La Liga. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *