Sumut  

Jemaah Naqsabandiyah Gelar Salat Idul Fitri 1441 H Hari Ini

MEDANHEADLINES.COM – Berbeda dengan mayoritas umat muslim di Indonesia yang akan merayakan Idul Fitri pada Minggu,(24/5) Mendatang, Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al- Kholidiyah Jalaliyah di Sumut telah lebih dahulu merayakannya pada hari ini, Jumat (22/5)

Dalam Jemaah Tarekat ini kemudian menggelar Salat Id di pusat tarekat ini yang berada di Bandar Tinggi, Simalungun.

“Ya tadi kita sudah melaksanakansalat Idul Fitri,” kata Khairil Anwar (41), salah seorang jemaah TarekatNaqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah asal Mariendal, Medan.

Diketahui, Tarekat Naqsabandiyah Al KholidiyahJalaliyah menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada hari ini sesuai hitungankalender hisab qamariyah. Tarekat ini juga menetapkan awal puasa 1 Ramadan 1441jatuh pada Rabu 22 April 2020, dua hari lebih awal dari ketetapan pemerintah.

Salat Idul Fitri yang digelar jemaahTarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah tahun ini di majelis-majelis dan setidaknya di dua pesantren tarekat ini.

Selain di Pondok Pesantren Yayasan Dr Syekh Salman Daim di Bandar Tinggi, Simalungun, salat Id juga dilaksanakan jemaah di pesantren di Kandis, Riau.

“Saya kurang tahu pasti untuk yang di (Cigombong) Bogor, tapi kalau di Kandis juga sudah melaksanakan salat Id. Kalau di Mariendal (Medan) kemarin kita sudah tanya ke polsek setempat, tapi belum mendapat izin,” jelas Khairil.

Ia juga menjelaskan, Saat mengikuti Salat Id Kali ini, Jemaah bersama-sama berdoa agar wabah covid-19 ini segera dapat diatasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.