Gelar Salat Idul Fitri, Mesid Agung Akan Gunakan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Mesjid Agung Medan memastikan akan menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Tahun 2020 pada Minggu (24/5) Pagi

Namun, Salat Idul Fitri Tahun ini akan Digelar dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menyerukan kaum Muslimin dan Muslimat, jamaah Masjid Agung untuk beramai-ramai mensyiarkan Ibadah Shalat Idul Fitri ini dengan khusyuk dan tetap mematuhi protokol kesehatan standard pemerintah maupun WHO secara ketat,” kata Sekretaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung, H Hendra DS

Pria yang juga menjabat Anggota DPRD Medan itu juga menyerukan protokol kesehatan tersebut hendaklah dipatuhi dengan ikhlas. yaitu seluruh jamaah diwajibkan memakai masker dan membawa sajadah.

“Tentang kewajiban memakai masker dan membawa sajadah ini sudah lama dilaksanakan secara ketat bagi jamaah yang Shalat di Masjid ini termasuk pada Shalat Tarawih dan Shalat Witir pada malam-malam bulan Ramadhan ini,” ujar Hendra.

Pada Salat Idul Fitri 1441 H ini, Tambah Hendra, Yang akan bertindak selaku Khatib adalah Al Ustadz Dr H Mhd Syukri Albani Nasution MA (Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Medan), Sementara Untuk Imam dipimpin oleh Al Hafiz Irham Taufik SPdi MSi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *