Masa Pandemi, Kapolda : Kejahatan Jalanan Menurun Namun Narkoba Meningkat

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin mengungkapkan adanya penurunan jumlah kasus kejahatan jalanan selama masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara.

“Masalah kejahatan secara umum ada penurunan, khusus pada kasus kejahatan jalanan, ” Ungkapnyai saat menjadi pembicara dalam bincang-bincang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Senin (18/5).
Namun meskipun begitu, Martuani juga mengatakan ditengah situasi wabah seperti ini, Angka kasus narkoba malah mengalami peningkatan

“Ini mengindikasikan bahwa, respon kepolisian terhadap kejahatan narkotika. Kalau kasus narkotika meningkat, polisinya bekerja dengan baik,” ujarnya.

Maksud perkataan Martuani adalah, selama ini pasti tidak ada orang yang mengadu ke polisi karena menggunakan narkoba. Namun karena kinerja yang baik dari jajarannya, kasus narkotika yang diungkap semakin banyak.

“Jadi ini adalah indikator, baik bahwa jajaran kepolisian tetap aktif menindak pelanggar narkotika,” pungkasnya.
Kapolda juga mengungkapkan, Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan penyelewengan terhadap dana Bantuan sosial (Bansos) dan Bantuan langsung tunai (BLT)

“Polda Sumut tidak akan menolerir tindak pidana yang menyentuh rasa kemanusiaan dan keadilan. Siapapun yang melakukannya, kami akan teruskan untuk penegakan huku,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *