GTTP Covid-19 dan Forum Masyarakat Tionghoa Kab. Asahan Semprotkan Disinfektan

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 bersama Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan, melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Kisaran. Rabu (13/5/2020) malam.

Penyemprotan dilakukan di Jalan Dipanegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokro Aminoto, Jalan Listrik dan beberapa Jalan lainnya diseputaran Kota Kisaran. Ini untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19 yang kini menjadi wabah nasional.

Disela-sela penyemprotan desinfektan ini Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang diwakili Ahong mengatakan, penyemprotan desinfektan dlakukan secara rutin setiap 2 hari sekali, selama 2 bulan kedepan diseputaran Kota Kisaran, untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Dan malam ini merupakan penyemprotan desinfektan pertama yang kita laksanakan o yang bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di seputaran Kota Kisaran,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan H Surya melalui Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi mengucapkan terima kasih kepada Forum masyarakat tionghoa Kabupaten Asahan.

”Kita ucapkan terima kasih telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan, yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional,” sebut Rahmat.

Selain itu Rahmat juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah yakni menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah, dan sebelum melakukan aktivitas serta menerapkan pola hidup sehat. Sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat dicegah penyebarannya.

Di akhir penyampaiannya Rahmat yang juga Kadis Kominfo Ksb. Asahan mengatakan, dalam pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Asahan bukan tugas pemerintah saja. Tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Turut hadir Adit dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Edhie Kosasih, ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri dan Fendy Tanata (Apeng Rizt Cape). (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *