Pemkab Asahan Hadiri Rapat Koordinsi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020

MEDANHEADLINES.COM, Asahan – Polres Asahan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020, dalam rangka Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah mata rantai penyebaran wabah covid-19, dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik.

Rapat yang dipusatkan di Aula Wira Satya Polres Asahan Senin, (4/5/2020) dihadiri oleh Kapolres Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kajari Asahan dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan ini Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya menyampaikan, operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini kita dilanda oleh wabah virus pandemic covid-19, yang telah menjadi wabah virus nasional.

“Maka dari itu dalam operasi ini kita harapkan kepada setiap stakeholder dapat saling membantu satu dengan yang lain dalam pemutusan mata rantai covid-19 di Kabupaten Asahan, dan ini semua bukan untuk kita tapi untuk masyarakat Kabupaten Asahan agar dapat terhindar dari wabah virus tersebut,” sebut Kapolres.

Selain itu Kapolres Asahan juga menyampaikan, dalam operasi ini nantinya pihaknya juga akan membantu dan mendukung program pemerintah, dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk pelarangan mudik.

Diakhir sambutannya Kapolres Asahan menyampaikan kita harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari wabah virus covid-19.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game yang berguna untuk menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus Corona (Covid-19).

Di sela-sela simulasi tactical floor game, Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan oleh Polres Asahan ini dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *